Membandingkan dua hal berdasarkan opini ataupun pengalaman pribadi

Gekikara Ramen vs Samyang

by Nadhira C , at 11.8.19

Siapa yang tidak suka dengan mie instan?  Mie rebus juga sering dijadikan makanan utama bagi mahasiswa yang tinggal dikost karena harganya yang murah dan menenyangkan. Di Indonesia banyak sekali varian rasa dan merk mie instan lokal yang beredar dipasaran. Begitu juga dengan mie instan import baik dari Jepang ataupun Korea, seperti Ramen dan Samyang.

Kali ini saya ingin membandingkan antara Gekikara Ramen vs Samyang.  Nah,  siapa saja yang menjadikan kedua mie ini sebagai makanan favorit? Patut menyimak battle kali ini.

Baca juga Indomie Goreng vs Mie Sedaap Goreng

Keduanya adalah produk mie instan import yang sudah memiliki label halal dari MUI dan ijin dari BPOM untuk beredar diIndonesia.

Dari segi harga, Mie Gekikara Ramen harganya cukup murah sekitar Rp. 6000 sampai Rp. 6500 per bungkus, kalau Mie Samyang harga pebungkusnya sekitar Rp. 14.500 sampai Rp. 15.000. Dengan harga yang terpaut cukup jauh, membuat saya juga harus mikir dua kali kalo pengan makan mie Samyang tiap hari, dibandingin dengan Mie Gekikara aja udah 3x lipatnya, apalagi kalo dibandingin dengan mie lokal yang harganya sekitar Rp.2500 sampai Rp.3000 per bungkusnya. Tapi kalo untuk sekali-kali sih boleh juga.

Dari segi bumbu, Keduanya hampir sama, didalamnya ada bumbu pedasnya, bumbu bubuknya dan bumbu kering pelengkap. Gurih bumbunya memang nggak berlebihan, jadi kuahnya perlu diperhatikan juga ya, biar tidak merusak rasa.

Dari segi Mie, jika dibandingkan dengan mie lokal, mie import ini memang sedikit lebih besar dan porsinya memang lebih banyak. memang cocok dinikmati ketika sedang lapar karena kedua mie ini mengenyangkan banget. Rasa mienya cukup kenyal dimasaknya jadi sedikit lebih lama ya biar matangnya pas.

Dari segi tingkat kepedasan, menurut saya dinilai dari tingkat kepedasannya, mie Samyang lebih pedas dibandingkan Gekikara Ramen. Buat saya yang memang suka pedas tapi yang masih dalam taraf wajar dan bukan yang ekstrim, keduanya masih bisa dinikmati, sensasi pedasnya tidak menutup rasa yang lain dan masih aman diperut dan lambung saya.

Kesimpulannya, Mie Gekikara Ramen yang asalnya dari Jepang, menurut saya masih cocok untuk lidah saya yang suka pedas tapi bukan yang versi ekstrim banget. Sedangkan untuk Mie Samyang yang berasal dari Korea, saya rasa juga masih bisa masuk kemulut saya dan ngga bikin masalah diperut saya. Keduanya merupakan mie yang enak, mengenyangkan dan menggugah selera karena rasa pedasnya. Mie Gekikara Ramen masih bisa dimakan seminggu sekali (berdasarkan kapasitas kantong saya) sedangkan mie Samyang ya sebulan sekali cukuplah. Untuk mencoba mie import pastikan dulu ada logo halal dari MUI biar kita yang muslim ngga ragu untuk memakannya, karena kalau belum, ngga ada yang menjamin kehalalannya.
Nadhira C
Gekikara Ramen vs Samyang - written by Nadhira C , published at 11.8.19, categorized as Kuliner
Berkomentarlah yang sopan dan hargai komentar orang lain.
Copyright ©2013 One on One Battle
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger