Membandingkan dua hal berdasarkan opini ataupun pengalaman pribadi

Google Adsense: akun Hosted vs akun Non Hosted

by Asyam Fm , at 4.8.19

Bagi anda yang sudah lama berkecimpung dalam dunia internet,  mungkin nama Google Adsense tidaklah asing ditelinga anda.  Ya,  Google Adsense adalah sejenis ads brooker atau calo iklan yang menyalurkan iklan dari pemasang iklan (advertiser)  diweb atau blog atau channel Youtube orang lain (publisher) dengan imbalan komisi sesuai ketentuan dari Adaense itu sendiri yang jika sudah memenuhi batas transfer, akan ditransferkan uang komisi tersebut ke rekening publisher.

Anda bisa mendaftar untuk menjadi publisher asalkan sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Googpe Adsense. Ada dua jenis akun Adsense,  yakni akun Adsense Hosted dan akun Adsense Nonhosted. Apa saja perbedaan diantara keduanya,  mari kita bahas.

Akun Hosted
1.  Pendaftaran Google Adsense Hosted bisa melalui Youtube dan Blogspot.
2. Pendaftaran akun Hosted hanya satu kali review dan lebih mudah di terima dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.
3.  Iklan Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Youtube dan Blogspot
4. Iklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogspot.
5. Iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .web.id, .info, dan sebagainya.

Akun Non Hosted
1.  Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog dengan Top Level Domain, misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.
2.  Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini lebih susah karena akan melewati 2 kali review,pertama peletakan iklan,dan yang kedua review penentuan di terima atau di tolak
3.  Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD)

Berikut ini "Cara Upgrade Akun AdSense Hosted Youtube Menjadi Non Hosted Untuk Pasang Iklan Blog - Situs" terbaru yang saya dapatkan dari hasil browsing di google dan langsung saya uji coba terapkan sendiri:

1. Log In Google AdSense menggunakan email dan password akun google adsense yang telah dimiliki saat ini

2. Pada tampilan akun Google AdSense klik menu My ads

3. Kemudian pilih submenu Other products

4. Silahkan masukkan alamat blog yang mau dipasangi iklan. Ingat, harus domain TLD, bukan blogspot dan jangan lupa menulis www. di depan nama domain. Setelah itu klik Submit.

5. Akan muncul tulisan Done yang dibawahnya terdapat skrip. Copy skrip tersebut dan biarkan halaman itu sementara waktu.

6. Selanjutnya, Log In ke dasbor blog yang teman-teman kelola. Jika blogger, silahkan login lalu pilih menu Template. Pilih Edit HTML lalu cari kode head. Paste skrip yang tadi di copy, tepat dibawah head, setelah itu klik Simpan. Jika berkas berhasil disimpan, kembali ke dasbor Adsense.

7. Cetang tulisan I've pasted the code into my site or emailed it to someone who will. Lalu klik Done.

8. Jika semua berjalan mulus, maka akan muncul tulisan seperti berikut. We're reviewing your site. Artinya, permohonan upgrade akun google adsense teman-teman akan direview lebih kurang selama
tiga hari
Asyam Fm
Google Adsense: akun Hosted vs akun Non Hosted - written by Asyam Fm , published at 4.8.19, categorized as Bisnis
Berkomentarlah yang sopan dan hargai komentar orang lain.
Copyright ©2013 One on One Battle
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger