Membandingkan dua hal berdasarkan opini ataupun pengalaman pribadi

Lazada vs Tokopedia

by Nadia Syafirra , at 8.8.19

Jaman sekarang,  banyak orang yang ngga mau ribet, semuanya serba online,  semua serba dipermudah dengan banyak ecommerce atau toko online yang bermunculan. Orang sudah tidak bisa dipisahkan dengan gadgetnya.

Nah,  kali ini saya ingin membahas dua toko online terbesar diIndonesia, yakni Lazada dan Tokopedia. Kenapa saya pilih Lazada dan Tokopedia? Karena kedua ecommerce tersebut yang sering saya pakai ketika berbelanja online.

Lazada sudah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta pengguna semenjak dirilis tanggal
8 juni 2013, dan Lazada mendapatkan banyak penghargaan dan prestasi diantaranya Marketeers 2017 – Best WOW Brand for E-Commerce, Sinyal 2016 – The Best Online Shop Apps, IDEA 2016 – Platinum Winner B2C Marketplace E-Commerce, Indonesia Cellular Award 2015 – Best Online Shop App.

Tokopedia sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna semenjak dirilis pada tanggal 4 juni 2014, hanya berbeda 1 tahun dengan Lazada. Aplikasi Tokopedia memiliki berbagai fitur serta promo menarik seperti Flash Sale, Cashback, Gratis Ongkir hingga TokoPoints yang bisa ditukarkan dengan promo menarik lainnya.

Baca juga : Mitra Bukalapak vs Mitra Tokpedia

Tokopedia memiliki fitur Mitra Tokopedia yang dapat membuka peluang usaha dengan modal skala kecil,  program ini bertujuan untuk merangkul pengusaha kecil agar bisa bekerjasama dengan Tokopedia.

Jujur saya baru beberapa kali berbelanja di Lazada,  dan semua barang yang saya pesan alhamdullilah sampai dan sesuai ekspektasi.  Tapi setelah saya baca-baca diinternet mengenai berbelanja di Lazada,  ternyata banyak yang mengajukan komplen dan keluhan, entah itu karena barang lama dikirim,  atau penjual tidak bisa dihubungi atau adanya penipuan yang mengatasnamakan Lazada.  Tapi sepertinya kejadian-kejadian seperti ini akan cepat direspon oleh pihak Lazada dan akan segera diperbaiki.

Salah satu yang menjadi unggulan di Lazada dan tidak atau belum dimiliki oleh Tokopedia adalah metode pembayaran COD (cash on delivery). Hal ini sangat memudahkan pembeli ketika tidak memiliki saldo ditoko online atau direkening bank,  ataupun malas untuk pergi ke atm untuk melakukan pembayaran.

Untuk Tokopedia,  saya sudah sering berbelanja disini.  Dan pelayanananya pun cukup memuaskan.  Barang selalu sampai dan sesuai dengan yang ada dietalase Tokopedia.  Tapi pernah satu kali ada penjual yang mengirimkan barangnya pada akhir-akhir batas waktu yang diberikan oleh Tokopedia,  sehingga barang pun agak telat saya terima. Selebihnya sudah baik dan semoga makin ditingkatkan.
Nadia Syafirra
Lazada vs Tokopedia - written by Nadia Syafirra , published at 8.8.19, categorized as Aplikasi , Bisnis
Berkomentarlah yang sopan dan hargai komentar orang lain.
Copyright ©2013 One on One Battle
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger