Membandingkan dua hal berdasarkan opini ataupun pengalaman pribadi

Telkomsel: Prabayar vs Pascabayar

by Ramadhani A , at 12.8.19

Telkomsel adalah perusahaan yang pertama kali mengeluarkan produk seluler. Hingga saat ini,  ada dua jenis produk seluler di Telkomsel,  yakni Pra bayar seperti Simpati,  Kartu AS, LOOP,  sedangkan untuk yang Pascabayar adalah kartu Halo.

Kedua kartu simcard ini dari segi fungsi, tidak terlalu jauh berbeda, karena sama-sama bisa digunakan untuk telepon, SMS dan internetan. Yang paling membedakannya adalah dari segi pembayaran dan dari segi mendapatkan kartunya saja.

Baca juga: Listrik Pascabayar vs Prabayar

Kartu Telkomsel Prabayar adalah kartu yang bisa dipergunakan dengan cara membeli pulsa ke counter, jika pulsa habis kita bisa mengisinya kembali ataupun tidak sampai batas masa aktif berakhir. Kartu ini terdiri dari Kartu Simpati, Kartu AS, dan kartu LOOP.

Kartu Telkomsel Pascabayar adalah kartu berlangganan yang bisa dipergunakan setiap saat dan diakhir bulan akan ada tagihan sejumlah pemakaian dalam satu billing cycle. Yang termasuk kartu ini adalah kartu Halo.

Dari segi cara mendapatkannya, jika kartu Telkomsel Prabayar kita bisa membelinya langsung di counter tanpa perlu menyertakan syarat-syarat lain, kita hanya diwajibkan untuk mendaftarkan kartu perdana kita ke 4444 sesaui dengan data pribadi kita. Sedangkan kartu Halo kita harus mendaftarkan ke Grapari atau Gerai Halo terdekat dan kita diwajibkan untuk mengisi formulir dan menyertakan fotokopi data diri.

Dari segi harga, Telkomsel Prabayar biasanya memiliki paket harga yang lebih murah dan lebih bervariatif jenis paketnya, sedangkan untuk yang Pascabayar biasanya relatif lebih mahal dan paketnya relatif lebih sedikit.

Kartu Prabayar lebih simpel dan praktis, layanan prabayar sangat cocok untuk anda yang tidak ingin repot membayar tagihan dan lain sebagainya. Jika prabayar mengharuskan anda untuk membayar agar bisa menikmati layanan, maka dengan pascabayar anda dapat menikmati layanan terlebih dulu lalu membayarnya kemudian.

Jujur saja, saya sebenarnya agak terpaksa memakai kartu Halo karena kartu Simpati saya hangus karena lupa mengisi pulsa karena masa tenggang yang habis, sedangkan kartu saya tersebut sudah terhubung dengan banyak layanan aplikasi dan layanan perbankan, dan akan sangat merepotkan jika saya harus mengganti semua dan mendaftarkan ulang. Akhirnya saya memutuskan untuk memigrasi kartu Simpati saya ke kartu Halo dengan nomor yang sama. Dari segi layanan saya rasa sama saja. Tetapi entah ini pengaruh migrasi atau bukan, tetapi setelah berzbah menjadi kartu Halo,  banyak sekali iklan sms yang saya dapatkan,  mulai dari iklan kacamata,  iklan promo hingga iklan pinjaman online.  Anehnya sms ini sebelumnya belum pernah saya terima ketika masih menggunakan kartu Simpati.
Ramadhani A
Telkomsel: Prabayar vs Pascabayar - written by Ramadhani A , published at 12.8.19, categorized as Teknologi
Berkomentarlah yang sopan dan hargai komentar orang lain.
Copyright ©2013 One on One Battle
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger