Membandingkan dua hal berdasarkan opini ataupun pengalaman pribadi

Youtube Monetisasi: Dinonaktifkan vs Tidak Diaktifkan

by Asyam Fm , at 2.8.19

Saya mempunyai channel Youtube dengan tema kuliner. Sebelumnya sudah dimonetisasi dan sudah pernah cair 1 kali, tapi berhubung adanya aturan baru Youtube bahwa channel minimal harus mempunyai 1000 subscriber dan 4000 view dalam 12 bulan terakhir, maka channel saya sempat tidak diaktifkan.

Baru ketika channel sudah memenuhi syarat monetisasi, saya mengajukan ulang, tapi sampai sekarang subscribe sudah 4000 lebih dan view sudah 12 ribu lebih, channel saya masih dalam peninjauan ulang oleh staff Youtube.

Baru-baru ini saya membaca sebuah postingan di grup Facebook yang menanyakan apa sih bedanya antara channel yang monetisasi di nonaktifkan dengan channel yang monetisasi tidak diaktifkan.

Nah, saya ingin membahas masalah tersebut, apa yang membedakan antara dua hal tersebut.

Monetisasi Dinonaktifkan
Hal ini terjadi karena anda melanggar atau ada pelanggaran yang anda lakukan yang mengakibatkan monetisasi channel anda dinonaktifkan atau ditangguhkan.

Pelanggaran yang dimaksud diantaranya adalah:

Video Reupload, anda dengan sengaja mengupload video hasil karya orang lain atau anda tidak mempunyai hak cipta atas video tersebut.

Melanggar Pedoman Komunitas, Video anda tidak sesuai dengan panduan Pedoman yang diatur oleh Youtube.

Melanggar Kebijakan Youtube, Anda melanggar Kebijakan Partner, Kebijakan Spam, Kebijakan Adsense ataupun Persyaratan Layanan Youtube.

Perlu diingat bahwa jika terjadi pelanggaran yang dianggap berat oleh Youtube, dapat mengakibatkan monetisasi channel youtube anda ditangguhkan secara permanen.

Monetisasi Tidak Diaktifkan
Hal ini terjadi karena anda tidak mendaftarkan channel anda untuk dimonetisasi di Youtube, atau channel anda sedang dalam review oleh staff Youtube.

Perlu diperhatikan bahwa channel anda di review langsung oleh staff Youtube (bukan oleh robot) sehingga tentunya akan memakan waktu yang tidak sedikit.

Hal lain yang bisa terjadi adalah aku Adsense untuk mengatur pembayaran monetisasi dari Youtube belum dihubungkan dengan channel anda atau anda belum membuat akun Adsense.

Dengan begitu, jelaslah bahwa jika monetisasi dinonaktifkan berarti ada pelanggaran yang terjadi sehingga anda harus segera mengatasi pelanggaran tersebut agar channel anda bisa dimonetisasi kembali

Sedangkan jika monetisasi tidak diaktifkan, berarti anda bisa mengaktifkannya dengan memenuhi persyaratannya yaitu 1000 subscriber dan 4000 penayangan dalam kurun waktu 12 bulan.

Demikin penjelasan yang bisa saya sampaikan, penjelasan ini hanyalah sebatas pemahaman saya ketika membaca petunjuk bantuan dari Youtube.

Jika ada hal-hal yang salah atau kurang dimengerti, ditunggu kritik dan sarannya.
Asyam Fm
Youtube Monetisasi: Dinonaktifkan vs Tidak Diaktifkan - written by Asyam Fm , published at 2.8.19, categorized as Bisnis
Berkomentarlah yang sopan dan hargai komentar orang lain.
Copyright ©2013 One on One Battle
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger