Membandingkan dua hal berdasarkan opini ataupun pengalaman pribadi

Captain Marvel vs Thor

by Rani GE , at 17.9.19

Bagi penggemar Marvel pasti tidak asing lagi dengan superhero Thor dan Captain Marvel. Sejak diperkenalkan ke Marvel Cinematic Universe , Thor telah diangkat sebagai superhero terkuat. Scarlet Witch datang menjadi penantang, tapi dia tidak pernah menjadi protagonis terhebat seperti Thor.

Sekarang, dengan masuknya Captain Marvel ke MCU telah memunculkan pertanyaan tentang siapa yang paling kuat diantara keduanya.  Muncul perdebatan yang sengit diantara penggemar membahas tentang hal ini. Mari kita kupas beberapa fakta tentang mereka bedua.

Kecepatan: Dimenangkan oleh Captain Marvel
Kita mungkin berfikir bahwa kecepatan Thor yang menggunakan petir akan memiliki kecepatan yang luar biasa. Tetapi didalam beberapa seri film yang dirilis MCU, Thor tidak memperlihatkan suatu kecepatan yang ekstrim.  Sebaliknya,  Captain Marvel mampu menunjukkan kecepatan yang luar biasa ketika menjemput Tony Stark dan Nebula yang terjebak diangkasa dan membawa mereka kembali ke Bumi hanya dalam beberapa menit.

Pengalaman: Dimenangkan oleh Thor
Jika berbicara mengenai pengalaman tentu saja Thor yang berumur ribuan tahun sudah tentu memiliki pengalaman yang lebih baik daripada Captain Marvel yang baru berumur kisaran 50 tahunan. Thor memiliki pengalaman bertarung yang lebih banyak dan musuh yang sudah dikalahknnyapun sudah tidak terhitung.

Kemampuan Bertempur: Dimenangkan oleh Thor
Thor memiliki pengalaman bertempur selama hidupnya dan selalu unggul dalam pertempuran langsung. Kemampuan bertempur Captain Marvel hanya mengandalkan pada kekuatan yang luar biasa sehingga kadang mampu diprediksi lawan seperti halnya ketika bertempur melawan Thanos. Thor mampu bertempur dengan lawan yang hebat seperti ketika harus melawan Hulk di seri Ragnarok.

Stamina: Dimenangkan oleh Captain Marvel
Stamina Captain Marvel sangat luar biasa,  dia tidak tampak kelelahan seperti ketika dia membasmi seluruh kapal perang Sanctuary Thanos dengan api, dan masih dapat mendarat dengan santai seolah dia baru saja berjalan-jalan. Stamina Thor tampak jelas memburuk ketika di Avengers: Endgame karena kegemukan, walaupun dia menunjukkan peningkatan setelah melalui waktu yang cukup lama. Dan pada pertempuran New York, Thor terlihat melambat ketika pasukan Chitauri terus berdatangan.

Senjata: Dimenangkan oleh Thor
Captain Marvel tidak memiliki senjata apapun sehingga Thor dapat menang mudah dalam hal ini. Thor di sini memiliki Mjolnir yang memiliki kekuatan yang laur biasa,  dan juga memiliki Stormbreaker, yang sudah pastikan sangat kuat sehingga dapat memenggal Thanos dengan rapi hanya dalam satu ayunan. Captain Marvel hanya mengandalkan kekuatan bawaannya saja, Thor memiliki keunggulan dalam penguasaan senjata.

Kekuatan Khusus: Dimenangkan oleh Captain Marvel
Ternyata, kekuatan khusus Thor tidak sehebat seperti yang kita sangkakan. Ketika melawan Hela, Thor harus berjuang sekuat tenaga di Thor: Ragnarok dab tak mmpu mengalahkannya. Kekuatan ini juga terbukti tidak berguna lagi melawan Thanos di Avengers: Perang Infinity , di mana Thor terbukti dikalahkan.

Bentuk biner Captain Marvel tampaknya menjadi hal yang paling kuat yang ada di MCU saat ia menunjukkan kekebalan penuh terhadap serangan Thanos. Dalam bentuk ini juga,  Captain Marvel mampu menghabisi armada Sanctuary serta semua kapal perang Thanos dan Ronan.

Daya Tahan: Dimenangkan oleh Thor
Captain Marvel memang sangat kuat tetapi banyak momen yang membuktikan bahwa Thor lebih unggul dalam hal daya tahan. Thor terkena ledakan besar dari Power Stone tetapi baik-baik saja. Dia dihantam dengan pukulan keras oleh Hulk tetapi tidak memiliki memar, Thor juga menahan pukulan Thanos tetapi juga tidak mendapat kerusakan yang berarti. Kemudian dia ditusuk beberapa kali oleh Hela dan tidak memiliki bekas luka selain matanya. Dan yang palingnluar biasa adalah Thor mampu menahan kekuatan penuh sebuah bintang pada saat akan membuat stormbreaker.

Melawan Thanos: Dimenangkan oleh Captain Marvel
Thor sudah dua kali berhadapan dengan Thanos, dimana saat pertama berhadapan dengan Thanos,  di akhir Infinity War, Thor berhasil mengalahkan Thanos berkat Stormbreakernya. Kemudian di film Endgame Thor berhasil menebas kepala dari Thor. Di sisi lain, Captain Marvel sendiri baru pertama kali bertemu dengan Thanos di film Endgame dan sudah hampir membunuhnya jika saja Power Stone tidak menjadi penghalang.

Kesimpulan,  Ternyata setelah sekian banyak hal yang telah dipaparkan,  hasilnya tidak ada yang menjadi pemenang,  tidak ada yang lebih kuat. Mereka berdua sama sama kuat dan sama sma bisa menang dengan mengandalkan keunggulan yang mereka miliki.

Kalo menurut kamu,  siapa yang lebih kuat dan bisa menjadi pemenang?
Rani GE
Captain Marvel vs Thor - written by Rani GE , published at 17.9.19, categorized as Entertainment
Berkomentarlah yang sopan dan hargai komentar orang lain.
Copyright ©2013 One on One Battle
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger